ESPIRO CPAP GOES TO EAST EUROPE

Millennium Development Goals atau MDGs atau Deklarasi Milenium hasil kesepakatan kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mulai dijalankan pada September 2000, berupa delapan butir tujuan untuk dicapai pada tahun 2015.

Targetnya adalah tercapai kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat pada 2015.

Pemerintah Indonesia turut menghadiri Pertemuan Puncak Milenium di New York tersebut dan ikut menandatangani Deklarasi Milenium itu yang berisi komitmen negara masing-masing dan komunitas internasional untuk mencapai 8 buah tujuan pembangunan dalam Milenium ini (MDG), sebagai satu paket tujuan yang terukur untuk pembangunan dan pengentasan kemiskinan seperti  mengurangi lebih dari separuh orang-orang yang menderita akibat kelaparan, menjamin semua anak untuk menyelesaikan pendidikan dasarnya, mengentaskan kesenjangan jender pada semua tingkat pendidikan, MENGURANGI KEMATIAN BALITA HINGGA 2/3, dan mengurangi hingga separuh jumlah orang yang tidak memiliki akses air bersih pada tahun 2015.

Untuk mensukseskan pelaksanaan MDG’s  (Millennium Development Goals) 4 & 5, yakni menurunkan angka kematian bayi dan balita, bertempat di pabrik PT Fyrom Indonesia, pada tanggal 5 September 2012 dilepas produksi ekspor alat kesehatan elektromedik untuk bayi berupa bubble CPAP (continuous positive airway pressure) dengan merk ESPIRO CPAP ke Eropa Timur.

Espiro CPAP yang siap untuk dikirimkan

MENGURANGI ANGKA KEMATIAN BAYI DAN BALITA untuk Indonesia masih menjadi masalah tersendiri. Bahkan, di regional Asia Tenggara pun sampai saat ini kita masih terseok-seok di bawah Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina. Hanya Myanmar, Laos dan Timor Leste yang memiliki Angka Kematian Bayi dan Balita yang lebih tinggi dari Indonesia.

Pertemuan Neonatologi IDAI-Kemenkes-USAID 10 September 2012 membahas upaya menurunkan angka kematian bayi, dengan Espiro CPAP sebagai salah satu tools

Belakangan ini berbagai upaya telah dilakukan untuk menurunkan Angka Kematian Bayi, terutama dengan berbagai workshop yang dilakukan oleh beberapa sentra pendidikan kedokteran dan dan beberapa institusi/organisasi. Semuanya berujung ke satu titik …… KEBUTUHAN AKAN ALAT KESEHATAN YANG LAYAK DAN TERJANGKAU terutama dibuat oleh pabrikan dalam negeri

Assembling site Espiro CPAP di pabrik

Espiro CPAP saat ini telah memiliki kandungan lokal sebesar 38,7% dan akan terus ditingkatkan seiring dengan pengembangan produknya. Peluncuran produk ini dihadiri oleh wakil dari beberapa rekanan supplier serta seluruh karyawan. PT Fyrom International merambah pasar ke beberapa negara di dunia setelah produk-produknya tersebar di banyak rumah sakit di tanah air. Produk hasil karya dan inovasi anak bangsa ini disamping bermanfaat untuk bangsa dan negara diharapkan juga mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

(DI)

Iklan